Senin, 15 Agustus 2011

Artis Wiwid Gunawan Mudik ke Bandung

Artis yang kerap berpenampilan seksi Wiwid Gunawan pada lebaran tahun ini mudik ke Bandung. Pada lebaran sebelumnya ia selalu pergi mudik ke Palembang.

"Aku selalu mudik. Lebaran enggak pernah diam. Aku anak ke tujuh dari tujuh bersaudara, jadi harus kunjungi satu-satu. Tahun ini ke Bandung," ujar Wiwid di Jakarta, Senin kemarin.

Tradisi mudik yang sudah lama di lakukan Wiwid di karenakan keluarga yang hidup merantau dan asal keluarganya yang berbeda. "Mami Indramayu, papi dari Bandung. Saudara juga enggak di Pulau Jawa juga," tutur pemain film “Wakil Rakyat” ini.

Selain mudik, sungkeman pun sudah menjadi kebiasaan di keluarganya. Sebagai anak paling kecil itu sudah menjadi kewajibannya.

"Persiapannya nyiapin makanan, bangun subuh, sholad ied, dan sungkeman. Kita yang lebih muda harus sungkeman paling terharu disitu," ujar Wiwid.

Wiwid pun tak melupakan tradisi lainnya yaitu memberikan tunjangan hari raya atau THR ke saudara-saudaranya. "Dekat lebaran pasti harus dipikirkan untuk tukerin uang," pungkasnya.


tempo interaktif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar